Tips Hemat Traveling: Bermotor ke Garut!

Tips Hemat Traveling: Bermotor ke Garut!      Setelah sebelas hari membimbing jama’ah umrah dan membuat laporan tertulis ke perusahaan travel yang mempekerjakan, Aa mengajak refreshing. Ngapain? Bermotor santai lalu berenang di Garut dong!

Saya seketika mengiyakan! 🙂

Saya juga sudah sangat kangen menceburkan diri di air hangat beraroma belerang, khas kolam-kolam renang di kaki gunung Guntur. Terakhir ngojay di Garut pertengahan Juni 2014. Saatnya kembali! 🙂

Tanggal 8 pagi –yup, hari Kamis, bukan weekend- kami putuskan pelesir ke Swiss van Java! Kami selalu memilih backpacking (baca: liburan) di saat orang-orang justeru usai liburan.

Begitu keputusan diambil, Aa mulai bersih-bersih rumah dan saya menyiapkan tempe tepung dan buah-buahan untuk bekal di jalanan.

Jam 12 siang kami sudah siap dengan satu buah ransel dan satu tas selempang. Isinya tentu saja baju renang, kacamata renang, baju ganti dan buah-buahan. Meski sedang di jalan, kami mengupayakan tetap sarapan buah-buahan supaya stamina tetap terjaga!

Tips Backpacking Hemat ala Honeymoon Backpacker

Sepanjang masih di Indonesia -jika memungkinkan- kami adalah pasangan penyuka motor biking kala menjelajah cantiknya wajah Indonesia.

Jika diingat-ingat, sepanjang empat tahun berumah tangga, kami kerap menggunakan sepeda motor untuk berkelana.

Tidak hanya seputar Bandung, Lembang, Cimahi, Ciwidey hingga Garut, kami bahkan sudah motoran kala menjelajah Bali dan Yogya. Seruuu!

Selain melaju cepat karena body yang ramping, motor juga leluasa membelah kemacetan dan fleksibel kala parkir.

Jika dibandingkan dengan menggunakan mobil atau menaiki angkutan umum semacam bis dan angkot, motor jelas pemenang di hati kami. Tidak terjebak macet, mudah perawatan, irit bensin dan otomatis tidak menguras kantong!

Naik motor juga mengeratkan hati dengan pasangan loh. 🙂

Bagaimana tidak, saya akan memeluk erat punggung si Aa kala beliau memacu kecepatan motor di atas 60 km / jam. Bayangkan jika naik mobil, bagaimana bisa leluasa memeluk pasangan kala si dia sedang fokus menyetir? 🙂
Aa bilang, dia juga merasa lebih fokus dan motor tidak terlalu goyang kala saya erat memeluk punggung beliau.

Aiiih, romantis ya! 🙂

Garut View

Garut bagian Cipanas, tipikal pemandangan ada sawah dan gunung. Cantik pisan ya 🙂

Bagi pemerhati detil seperti kami -plus betah keliling kala backpacking– jelas motor (dan sepeda) adalah sahabat terbaik untuk menjelajah 🙂

Di banyak kota dan negara yang kami datangi, kami senang meminjam atau menyewa sepeda / sepeda motor jika memungkinkan.

Mudah berhenti untuk memotret. Mudah untuk berpindah tempat, ketimbang mengandalkan kaki, hihihi 🙂
***
Garut, We’re Coming!

Setelah melaju dengan kecepatan rata-rata 50-60 km / jam, berhenti cukup lama untuk sholat Zuhur di Masjid PLN Cicalengka, kami akhirnya tiba di Garut sekitar pukul dua siang. Wow, hanya 2 jam di atas motor dengan kecepatan santai, kami sudah sampai Garut!

We love motor biking!

Ada yang mau touring bareng-bareng jelajah Indonesia?
Ajak kami ya! 🙂

Advertisements

25 thoughts on “Tips Hemat Traveling: Bermotor ke Garut!

  1. Kami pun dulu suka bermotor sebelum berbuntut. Romantis. Pernah kehujanan dan ga bawa jas hujan. Wiiiih. Eh tapi naik mobil juga tetep bisa romantis soalnya bisa nganu….ehmmm…..ga jadi deh #ngerusuh

  2. wiih…saya juga sering motoran, tapi paling sekitaran bandung garut, heee… kalau jauh-jauh gak ah. Tapi jangan lupa teh, naik motor banyak resikonya, yang penting hati-hati dan utamanya berdo’a dulu ya…

    • Eh, tinggal di mana Mbak Santi? 🙂

      Kami juga gak jauh-jauh amat.

      Yang Yogya dan Bali, ya naik pesawat / kereta dulu ke sana, lalu kemudian sewa motor deh untuk jelajah kota bersangkutan 😀

  3. Hahaha, baca koment atas pas jadi ngakak. Kirain sampe Bali gitu motorannya.
    Saya suka juga naik motor, paling jauh cuma ke Yogya, apa Tawangmangu solo ya hihiii kagak dicatet kilometernya. Sekarang saat anak-anak udah remaja, sesekali aja touring sama suami keluar kota. Emang asik sih ya 🙂

    • Wah, Bandung – Bali gempor atuh, Mbak Hidayah 🙂

      Tapi, kapan-kapan kayaknya harus diagendakan sih 🙂
      Pasti dijamin seru.

      Kudu cari sponsor kali ya 😀

      Hayuk Mbak, kapan-kapan touring bareng yuuuk 🙂

  4. sekali2nya jalan ke luar kota yang jauh naik motor itu sampai Lampung!!! Jaman dulu waktu anak2 masih kecil. Sekarang?? Hadeuuhh, kayaknya udah ga kuat lagi, kecuali estafet :).
    Btw, baca berenang di garut airnya anget gitu jadi pengeeenn

    • Wow, from Jakarta to Lampung, Mbak Maya?

      Saya mauuu! Tentunya estafet dan mampir2 numpang nginap di rumah para blogger, hihihi 🙂

      Hihihi, nanti saya ulas soal berenang di Garut ya 😀
      Mohon ditunggu 🙂

      • Iyaa Ima, sampai Lampung, dengan 2 anak kecil pula! Pakai motor biasa, bukan motor touring 🙂
        Total perjalanan lebih dari 10 jam. Tiap 1-3 jam kami mampir istirahat, entah minum, atau sekedar meluruskan punggung 🙂

  5. saya sama suami juga suka touring dengan motor, mbak.
    perjalanan terjauh kami: Bandung-Lampung. ceritanya ada di blog saya ini. #eaaa pamer blog.

    someday kita pingin ke ujung timur pulau jawa, bahkan pingin ke lombok bareng si motor.

    • Wah, toss kalo gitu Mbak Hikari 🙂

      Salam kenal dari saya 🙂

      Hayuk, kapan-kapan kita rencanakan touring sampai Lombok yuk Mbak 🙂

      Tapi tunggu suami saya punya motor yang memadai dulu ya, Mbak 😀

      Selama ini motornya masih pakai motor tua, hehehe 😀

  6. Pingback: Tips Hunting Penginapan Murah | honeymoonbackpacker

  7. Pingback: Hunting Penginapan Murah On The Spot | honeymoonbackpacker

    • Kapan-kapan kita motoran bareng yuk, Mas 🙂

      Eh tapi, kami berdua lagi jatuh hati pada aktifitas bersepeda 🙂
      Ternyata touring sambil menikmati alam dengan sepeda asik banget! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s