Ellips Vitamin Rambut, Sahabat Backpacker Perempuan

Ellips Vitamin Rambut, Sahabat Backpacker Perempuan.

Konon katanya, backpacking berbulan-bulan hanya membawa satu ransel sebagai bekal hidup di jalanan adalah dunia lelaki. Tidak cocok untuk perempuan. Tapi faktanya kini, banyak perempuan justeru menyukai aktifitas backpacking, bahkan sebagian memilih hidup nomaden.

Lalu apa yang kamu bayangkan jika sosok backpacker tersebut adalah perempuan?

Perempuan bercelana gunung dan memanggul ransel besar? Langsung teringat sifatnya yang cuek dan tomboy? Atau justeru terbayang rambutnya yang kusam karena kebanyakan terkena sinar matahari?

Anda salah besar! Female backpacker abad 21 sangat peduli penampilan. Β πŸ™‚

Dari mana saya mengambil kesimpulan ini?

Tentunya setelah saya mengunjungi beberapa blog female travel blogger dan memerhatikan foto selfie mereka saat berada di suatu tempat. Rata-rata mengenakan pakaian sesuai karakter mereka. Ada yang modis, ada yang tomboy imut, bahkan ada yang sangat feminin mengenakan rok lebar meski sedang naik gunung sekalipun!

Saya sendiri sangat peduli pada warna baju yang saya pakai. Tak mengapa tidak modis, yang penting warnanya cerah dan menghidupkan latar / obyek wisata yang diambil. πŸ™‚

Saya juga tidak kompromi dengan kesehatan tubuh dan rambut. Apalagi saat backpacking. Tubuh yang sehat membuat saya kuat berjalan. Sedang rambut yang sehat adalah mahkota kecantikan saya. πŸ™‚
Jatuh Hati pada Backpacking, Tapi Rambut Rusak!

Sejak sudah bisa mencari uang sendiri –kalau tidak salah ingat saat semester I menempuh pendidikan S1- saya memutuskan teratur creambath ke salon. Setidaknya sebulan sekali, Wajib!

Mulai semester II, saya dipilih menjadi salah satu Pimpinan Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) periode 1998-2000. Bukan main senangnya menerima tampuk amanah ini. Langsung terbayang serunya melaksanakan β€˜turba’ (turun ke bawah). Turba adalah istilah di kalangan aktifis IRM untuk menamai kegiatan angjangsana ke berbagai pimpinan wilayah IRM seluruh tanah air. Tentu dibiayai oleh kas IRM. Bibit gila backpacking sepertinya tumbuh subur karena jabatan ini. Saat usia 19 tahun, karena IRM saya sudah menjelajah sebagian kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Bali, hingga Kupang NTT dan Mataram NTB.

Singkat cerita, saya jatuh hati pada aktifitas berkelana.

Gila backpacking ini makin bersemi semenjak saya mendapatkan beasiswa Ford Foundation pada tahun 2004. Saya memilih mengambil pendidikan master di Leeds University, Inggris. Cita-cita saya mulia, supaya saya makin mudah menjelajah Eropa! Hehehe, yuk tiru saya! πŸ™‚

Seiring kegilaan saya menjelajah benua Inggris dan Eropa, ratusan helai rambut saya berjatuhan. Setiap hari. Bisa gundul kalau begini terus! Padahal saya sangat bangga pada rambut hitam, tebal dan panjang yang rajin saya creambath ketika masih di Indonesia. Di Inggris jelas tidak mungkin perawatan salon setiap bulan, biayanya sangat menjulang dan terlalu mahal untuk kantung mahasiswa! Sekali masuk salon bisa habis 100 poundsterling. Amboi ngeri dan berujung menghindari salon sejauh-jauhnya!

Resah bukan main setiap membuka jilbab lalu menyisir rambut. Ratusan helai rambut luruh dengan mudah. Ujung cerita si mahkota kesayangan bisa ditebak. Rambut saya patah-patah, tipis dan bercabang. Sedihnya produkΒ Ellips Β perawatan rambut sehat belum keluar saat itu.

Pulang ke Indonesia tahun 2007, saya memutuskan rajin creambath kembali. Saya mulai mengatur pola makan. Lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran segar. Perlahan tapi pasti, kombinasi perawatan creambath dan pola makan sehat mengembalikan mahkota kesayangan. Alhamdulillah.

Tifus Merontokkan Rambut Untuk Kedua Kali

Berturut-turut, sepanjang Juli sampai Oktober 2013 dan 2014 saya dan suami mendapat undangan berkelana di benua Eropa dalam rangkaian Dakwah Backpacking. Jangan ditanya senangnya hati. Bungah luar biasa.

2013 dakwah backpacking berjalan seru dan lancar. Total delapan negara kami kunjungi selama tiga bulan perjalanan. Saya sehat dan fit menjelajah banyak negara.

Dakwah backpacking 2014 justeru sebaliknya!Β Drama besar tercipta sepanjang perjalanan.

Yang paling epik, saya jatuh sakit dan harus diopname di Luissen Hospital Aachen selama 12 hari. Padahal saya sudah mengupayakan menjaga kesehatan sebisa mungkin meski suasana hati sedang tak nyaman. Β Tapi takdir Allah berkata lain. Jauh-jauh ke negeri orang, ternyata sempat ‘backpacking‘ di rumah sakit. Nasib ya nasiiib.

Lihatlah wajah pucat pasi saya. Tapi tetap tersenyum ceria, karena dokter Bergeus  dan dokter muda (lupa namanya) baik bangeeet :)

Lihatlah wajah pucat pasi saya. Tapi tetap tersenyum ceria, karena dokter Bergeus dan dokter muda (lupa namanya) baik bangeeet πŸ™‚

Tifus dan infeksi organ intim melumpuhkan saya. Yang paling membuat sedih lagi-lagi kondisi rambut saya. Mahkota kebanggaan sudah tidak saya miliki lagi. Rupanya panas tinggi kala mengidap tifus menggugurkan rambut saya! Setiap bangkit dari pembaringan, sarung bantal rumah sakit berwarna putih penuh dengan helaian rambut yang luruh. Suster yang masuk ke kamar dan membantu saya untuk duduk sampai geleng-geleng kepala. Ya Allah, sedihnya! Bisa tumbuh lagi gak ya? 😦

Dari literatur online yang saya baca, wajar jika rambut rontok berat kala tifus menyerang. Butuh waktu sekitar 2-3 bulan untuk menumbuhkan rambut baru. Aduh lamanya!

Aktifitas utama saya setelah keluar dari rumah sakit hanya berbaring selama satu bulan penuh. Makan, shalat dan kegiatan lain terpaksa dilakukan di atas kasur yang diletakkan di lantai tanpa ranjang. Lambatnya proses penyembuhan luka infeksi di organ intim menghalangi gerak fisik saya sedemikian rupa. Satu bulan penuh saya hanya β€˜backpacking’ di atas kasur di sudut kota Bambrugge, Belgia. πŸ™‚

Kunjungan rutin dan pemeriksaan darah di klinik dokter Janda Kristel pada tanggal 12 September 2014 membuahkan kabar baik. Saya boleh beraktifitas normal kembali. Yay! Senangnya hati!

Heboh saya ajak si Aa untuk keluar rumah host di Bambrugge.

β€œKita jalan-jalan yuk, A! Sudah bosan sekali terkurung dalam empat tembok yang sama sebulan penuh!”

Seperti biasa Aa kalem menyahut, β€œYakin sudah sehat? YakinΒ sudahΒ kuat berjalan jauh?”

β€œAku yakin Aa. Lagian aku butuh suasana baru dan udara segar. Bagaimana kalau mengunjungi kota Brugge? Aa kan juga diminta mengisi ceramah minggu ini?”

Berapi-api saya rayu suami agar mengizinkan saya turut serta, hahaha πŸ™‚

Berkenalan Dengan Ellips Hair Vitamin Rambut di Kota Brugge

Singkat cerita, saya dan Aa meluncur ke kota Brugge dengan menggunakan kereta api. Host kami sudah menunggu di stasiun Brugge.

Brugge ternyata cantik sekali!

Kota mungil di utara Belgia yang dijuluki the Venice of the North ini dikelilingi benteng dan puluhan kanal tua. Saya dan Aa memerlukan waktu dua hari penuh untuk memutari seluruh benteng kota Brugge. Banyak sekali bangunan klasik bersejarah yang bisa kami lihat sepanjang berkeliling menyusuri benteng. Pantas saja UNESCO menobatkan kota Brugge sebagai salah satu warisan budaya dunia. Sangat bersyukur mendapat undangan menginap dari seorang host baik hati, yaitu Mbak Puteri dan Peter asli Brugge.

Saya berdiri dengan latar salah satu pintu gerbang kota Brugge, Belgia.

Saya berdiri dengan latar salah satu pintu gerbang kota Brugge, Belgia.

 

Salah satu kanal cantik di kota Brugge :)

Salah satu kanal cantik di kota Brugge πŸ™‚

Seminggu menempati apartemen saudara Mbak Puteri, saya dan Mbak Puteri jelma menjadi adik-kakak yang dekat sekali. Saya memutuskan bercerita banyak hal, termasuk soal rambut kesayangan.

β€œMbak, aku takjub sama Mbak. Umur sudah empat puluh lebih, kenapa rambut Mbak panjang dan tebal sekali? Lihat nih Mbak, rambutku sekarang tipis sekali setelah kena tifus. Kalau creambath di sini kan mahal ya, Mbak?”

β€œWah Ima. Gak usah creambath segala. Selain mahal kan menghabiskan banyak waktu! Mending waktunya dipakai untuk jalan-jalan. Kan hanya seminggu di Brugge.”

β€œTerus gimana dong solusinya, Mbak? Kalau dibiarkan saya bisa-bisa gundul, Mbak.” Saya gegas menimpali.

Ikuti cara Mbak melakukan perawatan rambut sehat, yuk. Selain mengonsumsi banyak buah dan sayur-sayuran segar, Mbak sudah lama pakai EllipsΒ VitaminΒ Rambut. Rambut Mbak dulu juga rontok luar biasa karena jatuh sakit. Lalu Β Mbak coba produk Ellips VitaminΒ Rambut seri Hair Repair ini. Ternyata cocok sekali untuk mengatasi kerontokan rambut setelah jatuh sakit. Rasanya rambut Mbak terlahir kembali, Dik.”

β€œOh ya? Serius Mbak? Jadi vitamin perawatan rambut bisa kita dapatkan dengan memakai Ellips seri Hair Repair?” Saya merasa masih sangsi. Maklum, saya tidak mudah termakan iklan, hahaha. πŸ™‚

β€œIya, coba deh. Pilih Ellips vitamin rambut dengan nama Ellips Hair Repair ya, Dik. Dia efektif sekali menutrisi rambut yang rusak karena mengandung Pro Keratin Complex,Β Jojoba Oil, vitamin A, C, E dan vitamin B5. Β Ellips Hair RepairΒ ini akan menolong sekali untuk mempercepat penyembuhan sel-sel rambutmu yang rusak karena diserang tifus.”

Ini Ellips Hair Vitamin dengan Pro Keratin Complex yang saya simpan dalam ransel :)

Ini Ellips Hair Vitamin dengan Pro Keratin Complex yang saya simpan dalam ransel πŸ™‚

β€œWuih, terdengar keren sekali, Mbak Put!

Sebentar Mbak, kalau aku gak salah inget pelajaran Biologi jaman SMA dahulu, keratin adalah protein dasar penyusun lapisan rambut. Seiring usia yang bertambah, keratin ini akan berkurang. Penggunaan bahan kimia, pemanas seperti catok dan lain-lain juga menipiskan keratin ini. Jadi vitamin rambut produk Ellips ini mengandung pro keratin complex ya, Mbak? Cool!”

β€œIya Ima, makanya buruan pakai Ellips, supaya rambutmu berhenti rontok dan kembali ke kondisi asal. Lagian wanginya enak banget loh, Dik!”

β€œCara pakainya susah gak, Mbak?

β€œOh tidak! Tidak susah sama sekali, Dik. Setiap habis keramas dan sudah dibilas bersih, Β mulai usapkan Ellips Hair RepairΒ pada rambut setengah kering . Usap lembut mulai batang hingga ujung rambut. Lalu angin-anginkan sampai kering. Sesimpel itu, Dik.”

β€œOooh…” Saya hanya ber-oh-oh saja mendengarkan penjelasan pemakai setia Ellips ini. πŸ™‚

β€œNah, karena Ima rontoknya parah sekali, kombinasikan pemakaian Ellips Hair Repair dengan Ellips Masker Rambut Hair Treatment dan Ellips Milkshake Conditioner Hair Repair. Mbak jamin rambutmu bakal tumbuh sempurna dan lebih sehat. Jangan lupa tetap jaga pola makan sehatnya, Dik!”

β€œOh, harus ditambah Ellips Masker Rambut dan Ellips Milshake Conditioner Hair Repair ya? Wajib banget gitu, Mbak?”

β€œIya Dik. Soalnya Mbak lihat rambutmu sekarang tipis dan kusam sekali. Ellips Masker Rambut Hair Treatment mesti kamu pakai saat rambut masih basah, tepat setelah keramas dengan shampo kesayangan. Setelah Ellips Masker Rambut Dik Ima usap rata ke seluruh rambut, diamkan dulu sekitar 1-2 menit supaya meresap. Setelahnya baru kamu bilas bersih, Dik.”

Tanpa sadar saya mengangguk-angguk saat menyimak. Dagu saya langsung ditowel Mbak Putri, haha.

Ellips Masker Rambut Hair Treatment

Ellips Hair Mask sachet yang diproduksi di Indonesia. Photo diambil dari http://www.ellipshaircare.com

β€œSatu lagi yang belum aku jelaskan, Dik. Ellips Milshake Conditioner Hair Repair yang mengandung protein susu, gandum dan vitamin B5 enaknya dipakai saat rambut kering. Misal Dik Ima mau pergi keluar jam 10 pagi. Pakai deh tuh si Ellips conditioner jam 9 pagi.

Simpel caranya, langsung disemprot-semprotkan saja ke rambut yang kering. Saat ada kesempatan lepas jilbab, pakai lagi deh si Ellips Milshake Conditioner Hair Repair ini. Bikin rambut Dik Ima melayang lembut, wangi dan makin sehat loh.”

Ellips Milkshake Conditioner yang diproduksi di Indonesia

Ellips Milkshake Conditioner yang diproduksi di Indonesia

β€œMbaaak, dirimu sudah kayak penjual Ellips saja, detil dan jelas sekali, hahaha. Tapi aku tertarik nih Mbak. Sedih banget sama rambut rontok parah akibat tifus ini. Sementara Ellips sudah terbukti menyuburkan dan menyehatkan rambutmu, Mbak. Aku mau coba ah!”

β€œKita pergi ke perbatasan Belanda dan Brugge yuk, Dik. Di sana banyak toko murah dan diskonan. Mbak rajin beli Ellips vitamin rambut di sana.”

Hah? Kita jalan-jalan sambil beli Ellips? Wah, gak bisa…! Aku gak bisa nolak Mbak! Hahaha.”

***

Ellips Vitamin Rambut Sahabat Setia Saya

Saya memutuskan mencoba memakai Ellips vitamin rambutΒ Β setelahΒ diskusi seru dengan Mbak Puteri. Hasilnya ternyata wow!

Kombinasi pola makan sehat dan pemakaian Ellips vitamin rambut secara teratur berhasil mengembalikan mahkota saya.

Alhamdulillah rambut tumbuh lebih cepat dari perkiraan. Kerontokan rambut berakhir. Terbukti rambut yang jatuh ke lantai saat disisir hanya satu dua, tidak ratusan helai seperti saat sakit tifus. Ah, senangnya hati. πŸ™‚

Sejak September 2014 hingga sekarang, saya setia memakai Ellips. Bye bye salon dan creambath rambut. Rambut saya bagai terlahir kembali.

Saat backpacking (berbulan-bulan sekalipun) saya tidak bingung lagi dengan perawatan rambut.Β EllipsΒ vitamin rambutΒ selalu ada dalam tasΒ backpack saya. Kemasan EllipsΒ vitamin rambutΒ Β sangat ergonomis, ringan dan mudah dibawa ke mana saja kaki melangkah.

Selalu ada dalam ransel pasangan Honeymoon Backpacker looh :)

Selalu ada dalam ransel pasangan Honeymoon Backpacker looh πŸ™‚

Ellips sahabat backpacker perempuan seperti saya. πŸ™‚
Terima kasih Mbak Puteri. Terima kasih Ellips!

***

Banner-Ellips-250x250

 

Tulisan ini diikut sertakan pada Ellips Blog Contest Periode 31 Januari 2015.

Advertisements

72 thoughts on “Ellips Vitamin Rambut, Sahabat Backpacker Perempuan

    • Wah, dikunjungi Mbak Evriii, senangnya πŸ˜€
      Izin belajar lomba blog sama Mbak ya πŸ™‚

      Hayuuuk, hayuk backpack ke Mesir bareng Muslimah Backpacker Community ya πŸ™‚

      Wah, makasih sharing ilmunya ya, Mbak Evi. Nuhun pisan, nanti saya coba-coba dulu. πŸ˜€

      Wah, saya gak bisa pakai corel draw sama sekali. Ada tutorial-nya jugakah? πŸ˜€

  1. Kapan ya, aku bisa backpackeran? Wacana hati terus nih. Dan jujur, sampai sekarang masih belum bisa membayangkan bawaan ringkes itu kaya gimana, mak. Hihih Goodluck ya

  2. wahhh keren saya juga suka backpackeran makkk suka juga pake ellips bagus banget buat vitamin rambut πŸ˜€ Mampir juga ya Disini novawijaya.com/2015/01/kecantikan-rambut-di-balik-hijab

    • Masa sih keren, Mbak Maya?

      Hihihi, karena saya memang senang backpack, rasa-rasanya tema ini akrab sekali dengan saya πŸ˜€

      Nuhun sudah mampir Mbakku sayang.
      Asiiik, dapat pom-pom girl!

      Amiin untuk doamu, Mbak! Nanti aku main ke rumah Mbak kalau menang, hihihi πŸ™‚

    • Hayuk jalan-jalan sama saya, Mak πŸ™‚

      Hehehe, serius beneran kok Mak Echa πŸ™‚

      Ini asli kejadian nyata, hihihi πŸ™‚
      Drama banget ya πŸ˜€

      Mahal banget Mak, total 3600-an euro. Soalnya 12 hari dan kondisi saya lemah banget, jadi harus dimonitor terus.

      Alhamdulillah saya beli asuransi perjalanan dulu sebelum berangkat ke Belgia untuk undangan #DakwahBackpacking , jadi tinggal di-reimburst saja.

      Senangnya lagi, saat sakit di negara orang banyak yang nolongin. Jadi biayanya bisa ditalangin dulu sebelum dapat ganti dari pihak asuransi πŸ˜‰

      Terima kasih sudah berkunjung ya, Mak. Nanti saya kunjungi balik πŸ™‚

      Eh, apa sudah ya? Hahaha πŸ˜€

      • Kalau ke Eropa wajib pakai asuransi, Mak Echa πŸ™‚

        Visa Schengen gak bakal dikeluarkan kalau kita gak beli asuransi perjalanan, hihihi πŸ™‚

        InsyaAllah bisa Mak.
        Totalitas saja pada passion Mak Echa, nanti akan sampai ke tujuan πŸ˜€

      • Pasti diasuransikan Mak Echa, karena visa gak akan keluar tanpa asuransi perjalanan πŸ™‚

        Nah tuh, sudah dapat hadiah jalan-jalan ke Eropa juga kan πŸ™‚
        Malah kemungkinan fasilitas jalan-jalan lebih mewah daripada cara jalan kami yang super ngirit ala ‘gembel’, hehehe…

      • tapi ngedapetinnya penuh perjuangan xD..iya ya..aku gak merhatiin detil gitu…
        semoga bila halan2 lagi. emang bikin refresh… walau kemaren rada rempong ke sing nya karena udah bawa bayik :v rempong kali

        ditunggu cerita halan2 lainnya ^^

  3. Wah..asik bgt sih mbak bisa backpakeran kemana2. Bikin mupeng deh. Btw itu pas bgt bawa ellips buat bekal backpackeran, makenya jg praktis bgt. Ngga ribet. Eniwei tulisannya keren deh..sukses ya mbak:)

    • Alhamdulillah Mak Wulan, rizki dari Allah.

      Bagaimana bisa backpack-an gratis ala kami bisa diintip di category, “Behind Backpacking Idea” ya πŸ™‚

      Iya, Ellips praktis banget buat dibawa kemana-mana πŸ™‚ Mana di Eropa juga dijual πŸ™‚

      Makasih untuk komentarnya ya, Mak.
      Mudahan kita sama-sama menang ya, hihihi πŸ™‚

    • Waaah, jangan ngintip-ngintip aja, Mak. Tinggalkan jejak sekalian ya πŸ™‚

      Makasih doanya, hihihi, saya ikut meramaikan lomba si Ellips nih. Mudahan menang karena banyak yang didoain πŸ™‚ Amiin…

  4. Waahh ini si postingan yg jelas bikin iri euuy… traveling kliling Eropa sembari dakwah …super duper kereeennnn…..
    Skr ada Ellips ga pusing mikiran rambut lah ya πŸ˜‰

    • Eh, ada momtraveler mampir di sini, nuhun sudah main ke sini Mak πŸ™‚

      Aduh, maaf punten kalau malah bikin iri. Mudahan bikin iri dalam makna positif ya πŸ˜€

      Iya, gak pusing lagi semenjak ada Ellips, Alhamdulillah enak dibawa kemana-mana πŸ™‚

    • Hayuuuk jalan bareng kami Mak Windi πŸ™‚

      Makasih sudah mampir ya πŸ™‚

      Iya, Ellips asik banget untuk siapapun juga, termasuk backpacker πŸ˜€

      Tulisan Mak Windi juga bagus. Mudahan kita sama-sama menang ya, Mak πŸ˜€

  5. Ima, blognya udah keren banget tuh … sukses untuk lombanya ya. jadi pengen nyoba juga produk ellips, umur udh tua kayak saya nih rambut makin menipis euy, kudu perawatan serius ya, tp bener yg gak menyita waktu dan tenaga πŸ™‚

    • Amin amin, doain bisa menang ya, Mbakku sayang πŸ˜€

      Cobain Mbak, beneran enak kok.
      Sekarang aku selalu pakai Ellips sehabis keramas. Rambut jadi lembut dan wangiii πŸ™‚

      Ellips benar-benar gak menyita kok, Mbak πŸ™‚ Praktis karena cuma usap-usap dan semprot-semprot, hihihi πŸ™‚

    • Oh ya?
      Alhamdulillah jika tulisan saya dianggap nyambung.

      Kalau saya sih mikirnya kudu ikutan lomba yang bisa senafas dengan tema utama blog ini Mak Sofia πŸ™‚

      Doain menang ya, amin amin πŸ™‚

      Iya, dokter Bergeus ganteng dan baiiik banget. Kapan-kapan saya ceritakan kisah si dokter baik hati ini πŸ™‚

      Asiiik, bakal punya pembaca setia, PR untuk sering nulis nih πŸ™‚

    • Hihihi, begitulah, Mak Eno πŸ˜€

      Makasih sudah mampir di mari yaaa πŸ™‚

      Soal banyak backpacking, karena ini sudah pilihan hidup Mak Eno.
      Kami berhemat dengan tidak banyak jajan di luar, tidak banyak beli baju dll. Rumah bagus juga belum punya, apalagi mobil. Tapi Alhamdulillah sudah berkelana kemana-mana πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s