Internet Kencang Paket Komplit? Ya IndiHome

Adakah Internet Kencang di Indonesia?

Setiap kembali ke tanah air, kami berdua selalu pasrah dengan kecepatan internet di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan negara berkembang lainnya semacam Mesir dan Maroko yang pernah kami tinggali, kecepatan internet di Indonesia jauh tertinggal.

Dua kali menemani si Aa #DakwahBackpacking ke Eropa (lalu kembali ke tanah air), dua kali pula terkaget-kaget dan harus membiasakan diri kembali dengan kecepatan internet di tanah air, hehehe. Dari yang, ‘wuuuz wuuuz’ berubah menjadi, ‘errr, reerrr, disconnected!’ gara-gara gangguan sinyal dan speed yang rendah.

Sudah lama saya ingin mengajukan proposal berlangganan internet bulanan saja. Tapi si Aa masih menolak. Alasannya tetap sama, “Kita kan masih nomaden, Yang. Tunggu kalau sudah menetap dan punya rumah sendiri ya. Biar enak segala urusan pemasangan kabel, tagihan dan tetek-bengek lainnya.”

Akan tetapi, seorang teman dekat bernama Za baru-baru ini berbagi kabar baik, kalau Telkom baru saja mengeluarkan produk bundle dengan nama IndiHome!

Za bilang IndiHome ini keren banget karena sudah menggunakan kabel fiber optik. Tidak menggunakan kabel biasa seperti yang dipakai Telkom dahulu. Za lalu mengeluarkan selembar kertas yang menjelaskan perbedaan kabel fiber optik dibandingkan dengan kabel coax atau tembaga.

Perbedaan kabel optik dengan kabel tembaga

Perbedaan kabel optik dengan kabel tembaga

Wah, seru nih! Mengingat di luar negeri rata-rata juga sudah menggunakan fiber optic, bukan lagi pelat tembaga seperti yang digunakan kebanyakan provider internet saat ini.

Karena penasaran, saya tentu saja tanya-tanya lebih jauh ke teman baik ini,

“Kamu sudah pasang? Asik gak kecepatannya?”

“Sudah dong, Im. Asik banget kecepatannya. Stabil pula. Wuuz wuuuzzz pokoknya mah!”

“Wah! Terus, kalau ada petir hujan dan angin puting beliung keganggu gak?”

“Sepanjang pengalamanku sih gak terganggu sama sekali. Kecepatan internet tetap stabil. Indihome menyediakan kecepatan maksimal hingga 100 Mbps loh, seru banget ya. Kita bebas download apa saja. Sepuasnya. Gak khawatir kuota habis karena Indihome sudah unlimited. Sepuasnya pakai dan sekuatnya download!”

“Wow. sounds interesting!”

“Terus nih, Ma. Kamu sering berjejaring dengan teman-teman di luar negeri kan?”

Saya  mengangguk. “Emangnya kenapa?”

IndiHome responsive banget dengan kebutuhan kita, loh. Mereka menyediakan pilihan paket berlangganan internet kecepatan tinggi plus IndiHome Global Call. Cukup bayar biaya tambahan sebesar 50 ribu rupiah setiap bulan, Ima bisa nelpon dengan tenang ke Amerika, Kanada, China, Hongkong dan Korea Selatan. Ada beberapa negara pilihan lainnya untuk paket hemat 50 ribu / bulan ini, Im.”

Menarik banget nih informasi Global Call murah meriah ini. Jujur saya sering kangen dengan suara sahabat dekat yang sudah saya anggap saudara kandung sendiri. Pasti nikmat bisa berbincang melalui telepon, tak sekadar ‘ngobrol’ via email atau chat!

Saya ingin memastikan, “Menarik banget, Say. OK, selain dapat fasilitas layanan internet super cepat dan global call, IndiHome menawarkan apa lagi dalam paketnya?”

“Jadi gini, Ima. IndiHome ini satu kesatuan layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari Telepon Rumah, Internet on Fiber atau High Speed Internet dan UseeTV Cable (Interactive TV). Istilahnya paket komplit jadi satu dalam IndiHome. Cukup bayar sekali untuk tiga fasilitas sekaligus. Jelas efisien dan murah meriah!

Sesudah berlangganan IndiHome, otomatis kita bisa memilih beragam fasilitas yang ditawarkan dalam paket IndiHome. Telkom menyebutnya Paket Octuple Play. Hihihi, bayangkan saja seperti gurita yang memiliki 8 tangan, Im.

Artinya, ada 8 layanan dalam satu paket yang disediakan untuk mendukung perkembangan gaya hidup dan kebutuhan kita.

Pertama tentu saja akses internet kecepatan tinggi karena sudah menggunakan kabel fiber optik.

Kedua adalah Usee TV Cable dengan teknologi IPTV untuk menikmati 99 channel, mantep banget ya, Im!
Serunya lagi, ada fitur pause dan rewind acara TV yang kita pilih. Jadi kalau Ima lagi sibuk masak di dapur atau sedang ada kerjaan keluar rumah dan gak bisa nonton di jam tayang, bisa diputar ulang saat santai. Tinggal pesan saja!

Ketiga adalah telepon rumah yang murah meriah.

Keempat adalah nirkabel seluler di dalam rumah yang praktis, mudah, ekonomis, dengan cakupan luas.

Kelima adalah akses internet wifi secara otomatis (seamless) hanya dengan biaya 10 ribu per bulan.

Keenam adalah digital musik dimana pelanggan mendapatkan bebas streaming selama 12 bulan dan gratis perlindungan antivirus.

Ketujuh yang kita bahas tadi, yaitu global call dengan harga paket yang murah

Dan terakhir yang kedelapan adalah fasilitas home automation berupa pemantauan rumah saat ditinggal pergi. Selama ini pasang CCTV mahal kan, Im. Nah yang ini murah meriah, Say! ”

Saya makin tertarik mendengar penjelasan teman baik ini.

“Za, kayaknya IndiHome paket komplit banget ya! Hem, aku mau cek website IndiHome langsung ah! Mau aku pelajari lalu tunjukin ke si Aa. IndiHome patut dipertimbangkan sebagai alternatif nih, Za. Dari penjelasanmu, kayaknya IndiHome bisa memenuhi kebutuhan pekerjaan sekaligus hiburan untuk kami. Terimakasih banyak loh untuk informasinya!”

“Sama-sama, Ima. Mudahan nanti memuaskan kamu, ya!”

“Sip, Za! Makasih sudah berbagi. Doakan kami secepatnya bisa menetap tidak berpindah-pindah lagi. Jadi bisa segera memasang IndiHome di rumah kami.”

IndiHome Fiber Optic, menjamin intenet kencang tanpa gangguan!

IndiHome Fiber Optic, menjamin intenet kencang tanpa gangguan!

Advertisements

16 thoughts on “Internet Kencang Paket Komplit? Ya IndiHome

  1. “Adakah Internet Kencang di Indonesia?” pertanyaan yang sulit, karena pake yang mahal pun kadang masih lambat…. eh tapi belum pernah coba indihome ding~ soalnya masih sering pindah 😐

  2. Waaah saya udah lama berlangganan speedy tapi kok ngga tahu tentang indihome ini ya… tapi pernah dikasih paket plus TV kabel dan abonemen tilpun rumah yang bisa buat nilpun luar kota sih… BTW tulisan indihome birunya susah diklik mba Ima

  3. Bagus dan lengkap banget paket yg ditawarkan… namun kalau tidak butuh semuanya.. hanya butuh internetnya saja bisa gak ya?
    sayang banget kalo harus bayar semuanya, tapi yg dipakai cuma internetnya aja, yg lain gak kepake

    • Wah, setahu saya tiga fasilitas dalam satu paket itu sudah bundling, Mbak 🙂

      Jadi dipakai atau enggak tetap harus bayar segitu 🙂

      Menurutku sih jatuhnya murah banget 😀

      Soal ada enggak khusus internet saja, kayaknya harus cek ke website TELKOM saja, bukan ke website IndiHome.

      Saya cantumkan juga kok link ke website TELKOM 😀

      Silahkan ditelusuri ya 😀

  4. Aku ikhlas dengan kecepatan internet yang aku pake. Cukup ngeluarin duit 17 ribu pake si kuning dapat 11 giga itu puas banget, meskipun suka murka kalo jaringan lemot hahaha

    • Hihihihi, istilahnya itu loh, ada kata ‘murka’ segala.

      Dasar Mas Cumi lebay! Wkwkwk 🙂

      BTW Mas, kemarin ke Bandung kok gak ngajakin kopi darat sih? Padahal pingin kenal loooh 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s