Makan Seru di Centropunto!

Selamat datang di Centropunto Indofusion Meeting Resto

Selamat datang di Centropunto Indofusion Meeting Resto

Salah satu tempat wisata kuliner yang sedang happening di kota Bandung adalah Centropunto! Coba di-google deh, bakal bermunculan review dan kesan saat makan di Centropunto πŸ™‚

Kalau saya disuruh meringkas kesan tentang restoran satu ini, saya bisa meringkas dalam empat kata, “Makan seru di Centropunto!”

Sepanjang Maret sudah dua kali saya dan Aa menikmati wisata kuliner di Centropunto! Siapa sangka? Rizki makan enak dua kali datang menghampiri. Terima kasih, Allah! πŸ™‚

CentropuntoΒ Indofusion Meeting Resto Β ini sangat homey di mata saya. Bagaimana tidak, restoran yang terletak di jalan Trunojoyo no 58 dibangun tanpa mengubah bentuk rumah asal. Tampaknya rumah lama zaman Belanda yang dibeli (atau disewa) lalu didesain ulang dengan banyak bukaan dan ventilasi. Pohon besar dibiarkan bertahan memayungi halaman depan restoran. It’s very homey!

Centropunto yang homey!

Centropunto yang homey!

Ini pengalaman pertama saya diundang menghadiri sekaligus mencicipi aneka menu dalam foodies gathering bersama foodie bloggers lainnya. Yang surprise dan membuat saya tersenyum lebar adalah, “Saya bertemu pasangan http://www.pergidulu.com!”

Kopdar pertama dengan Adam Susan pergidulu.com.

Kopdar pertama dengan Adam Susan pergidulu.com.

Asli senang banget!

Siapa sangka, Susan dan Adam ternyata sedang di Bandung dan diundang hadiri acara yang sama. Pucuk dicinta ulampun tiba! Saya langsung meraih tangan Aa, mengajak berkenalan dengan Adam dan Susan.

Adam sedang asik memotret makanan tentu saja.

Hi Adam, nice to meet you here. Hi Susan. Benar kan kalian pasangan pergidulu.com?”

Hi, apa kabar?” Adam langsung tersenyum dan ramah membalas sapa saya. Eh, bahasa Indonesia Adam lancar loh! Asiiik, gak usah pakai bahasa Inggris kalau begini!

“Kalian sedang di Bandung sejak kapan? Tidak pergi?” Hihihi, pertanyaan yang biasanya ditanyakan orang-orang juga kepada kami. Hahaha.

“Iya, kami akan segera berangkat lagi. Rencananya mau jalan kaki dari Spanyol ke Santiago.” Kali ini Susan yang membalas.

“Serius kalian mau jalan kaki?” Saya takjub. Aa tak kalah tertarik.

“Iya, kami akan jalan kaki.”

“Berapa hari kira-kira Spanyol Santiago? Kok saya jadi tertarik juga ya?” Cepat saya lirik si Aa.

“Dari Spanyol menuju Santiago, kami menyediakan waktu sekitar sebulan. Jalan santai mengikuti path track yang sudah ada untuk pejalan kaki.”

“Wow, serunya! Kapan-kapan tulis detil soal jalan kaki di Eropa ya, Mbak. Soalnya selama ini kami menggunakan kereta antar kota dan kebanyakan bersepeda untuk jelajah dalam kota.”

Sebelum acara keburu dimulai, saya mengajak Adam dan Susan untuk foto bersama kami, pasangan Honeymoonbackpacker.

Persis setelah berfoto, Mbak Sasya meminta semua blogger untuk duduk bersama di kursi-kursi yang telah disusun untuk kami.

Sambil menyimak perkenalan dengan pihak Centropunto, saya asik mengamati design interior dan dekorasi yang dipakai di Centropunto. Kesan keseluruhan yang saya tangkap adalah hangat, minimalis, akrab dan seperti di rumah sendiri. Seperti sapa kedua maniken kecil di meja buffet ini πŸ™‚

"Madam, mau pesan minuman apa?"

“Madam, mau pesan minuman apa?”

 

"Menu kami hari ini."

“Menu kami hari ini.”

Mulai Memotret dan Mencicipi

Yang datang pertama kali adalah Bigger Pizza.

Ukurannya sangat jumbo dengan aroma menggoda. Ukuran sebesar itu tidak akan sanggup kami habiskan berdua saja. Sepertinya butuh 5 hingga 6 orang untuk menandaskan! Setelah dicicipi rasanya gurih dan pedas-pedas manis. Makin suka karena si pizza bertabur paprika kesayangan dimana-mana. πŸ™‚

Bigger Pizza at Centropunto

Bigger Pizza at Centropunto

 

Kelihatan kan generous sekali toppingnya bigger pizza Centropunto ini!

 

Perbandingan ukuran si Bigger Pizza Centropunto dengan badan saya! :D

Perbandingan ukuran si Bigger Pizza Centropunto dengan badan saya! πŸ˜€

Setelah puas memotret Bigger Pizza beramai-ramai, datanglah Bigger BurgerΒ dan Bigger Lemon Jug!

 

Bigger burger Centropunto siap dicicipi beramai-ramai!

Bigger burger Centropunto siap dicicipi beramai-ramai!

 

Big Lemon dengan taburan selasih. Segar!

Big Lemon dengan taburan selasih. Segar!

Asli kaget melihat ukurannya. Raksasa semua! Haha πŸ™‚

Melihat ukuran bigger pizza dan bigger burger sebesar itu entah kenapa justeru tidak membuat saya ingin segera melahap. Yang ada malah ‘ngeri’ dan merasa kenyang mendadak, hihihi. Enaknya pesan beginian kalau makan ramai-ramai sambil chit-chat. Dijamin tak terasa dan tahu-tahu habis! πŸ™‚

Setelah memotret semua menu andalan Centropunto di bulan Maret, saya dan Aa bergerak menyisiri meja buffet. Yup, bagi kamu yang senang icip-icip segala jenis hidangan, ada baiknya memesan menu buffet. Setiap hari Centropunto menghidangkan beragam menu buffet. Asik ya πŸ™‚

Bolu gulung Centropunto yang nyoklat banget!

Bolu gulung Centropunto yang nyoklat banget!

 

pudding yang menggoda!

pudding yang menggoda!

 

Bakso ala Centropunto.

Bakso ala Centropunto.

 

Bakso Centropunto siap saya cicipi!

Bakso Centropunto siap saya cicipi!

Yang saya lihat dan cicipi serba sepotong pada tanggal 4 Maret lalu adalah aneka sweet and choco cakes, semangkuk es buah, semangkuk bakso aneka isi, sejumput nasi goreng seafood, salad kentang sayur, sepotong rolade daging, beberapa gigit biggerΒ pizza (milik Putu kalau tidak salah) dan Β sepotong ikan colo-colo.

Isi piring saya adalah nasi goreng seafood, daging rolade, salad kentang sayur dan ikan colo-colo.

Isi piring saya adalah nasi goreng seafood, daging rolade, salad kentang sayur dan ikan colo-colo.

 

Ikan colo-colo Centropunto juara!

Ikan colo-colo Centropunto juara!

 

Diantara semuanya, ikan colo-colo Centropunto juara banget! Gurih asin pedas sedikit manis, tidak over cooked tapi tetap matang sempurna.

Bagaimana rasanya? Yummy markimmiy! Pecinta ikan silahkan cobain ikan c0lo-colo di Centropunto ya! πŸ™‚

Burger sepotong sudah tak kuat saya habiskan. Saya putuskan dibungkus tissue dan dibawa pulang, hihihi. Intinya tidak boleh buang-buang makanan meski gratis sekalipun. Sikap mubazir temannya setan! Saya tidak mau jadi teman setan. πŸ™‚

Keluarga besar blogger Bandung kumpul-kumpul seru di Centropunto.

Keluarga besar blogger Bandung kumpul-kumpul seru di Centropunto.

Kelar menikmati aneka menu yang disajikan untuk foodies gathering ini, saya, Tian dan Reni memutuskan melihat-lihat. Eh, ternyata ada hall of fame segala. Berasa diundang menonton pengumuman penghargaan piala oscar saja, haha πŸ™‚

Tentu saja tiga blogger perempuan ini tidak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto. Dan hasrat narsis penuh gaya dipenuhi dengan baik oleh Centropunto. Mereka menyediakan topi besar warna-warni, celemek khas perempuan Belanda dan bahkan dress ala penari Tango Espanolla! Seru πŸ™‚

Wefie di hall of fame-nya Centropunto :)

Wefie di hall of fame-nya Centropunto πŸ™‚

Menurut saya, Centropunto benar-benar tempat yang nyaman untuk mengobrol santai bersama keluarga, sahabat atau rekan bisnis sekalipun. Bincang bisnis di Centropunto dijamin menghasilkan ide-ide dan deal-deal bisnis luar biasa.

Jika ingin meeting atau workshop serius pun bisa. Ruang meeting dengan berbagai kapasitas di lantai dua disiapkan sangat profesional oleh Centropunto. Dilengkapi alarm untuk memanggil pelayan restoran sekaligus sign petunjuk kapan mereka boleh masuk dalam ruangan meeting. Canggih ya πŸ™‚

Ini jepretan ruang meeting yang diambil si Aa:

Ruang meeting Centropunto untuk 10 orang.

Ruang meeting Centropunto untuk 18 orang.

Ruang meeting Centropunto untuk 18 orang.

 

Apik dan minimalis penataan ruang meeting di lantai dua Centropunto. Oh iya, ruang meeting di lantai dua sanggup menampung hingga 30 audiens ya. Sekat antar ruang meeting akan mereka buka dan voila! Ruang meeting membesar seketika! Kreatif! πŸ™‚

Dijamin tenang meeting di Centropunto, karena kalau salah satu peserta diskusi kelaparan tinggal pencet tombol di dinding dan pelayan resto akan segera datang! πŸ™‚

Cukup segini dulu ya cerita pengalaman saya makan enak dan seru di Centropunto. Akan saya sambung lagi dengan pengalaman bertemu bebek-bebek lucu yang sedang parade berbaris menuju penyerahan piala oscar. Eh salah, maksud saya berbaris megal-megol menuju kolam cebur mereka di Centropunto. Sangat menghibur! πŸ™‚

Biar gak penasaran lagi, kalau kamu sedang main ke kota Bandung, yuk mampir ke Centropunto di jalan Trunojoyo no 58, Bandung.

See you again, Bandung bloggers!

See you again, Bandung bloggers!

 

Terima kasih untuk kunjungannya, sampai bertemu kembali di Centropunto ya!

Terima kasih untuk kunjungannya, sampai bertemu kembali di Centropunto ya!

Advertisements

25 thoughts on “Makan Seru di Centropunto!

    • Hihihi, besar banget ya, Mas πŸ™‚
      Saya bilang sih bisa buat 8 orang, soalnya ada 8 potong besar. Jatuhnya murah loh. 1 buah bigger burger kalau gak salah 80-an ribu rupiah saja πŸ˜€

      • Kalau aku gak salah ingat ya. Brosurnya sudah kuhilangkan nih.

        80 apa 150 ya?

        Pokoknya bigger burger dan bigger pizza harganya segitu. Entah yang mana yang 80 dan yang mana yang 150, aku lupa, hihihi.

        Iya, kalau rame-ramean mending ke Centropunto. Suasananya enak pula, berasa di rumah sendiri πŸ™‚

  1. itu Mas ada dan wife Pergi dulu yang akun twitternya @duaransel ya? wuih ketemu Seleb Traveler tuh….

    Centropunto khusus, eh ada makanan2 yg big big, waah boleh nih penasaran jadi pengin ke sana, ke bandung sekalian…

    • Hihihi, Adam dan Susan bukan owner dua ransel, Mas Ahmed. Mereka owner website pergidulu.

      Bigger Menu khusus di bulan Maret kemarin, Mas. Kurang tahu kalau bulan April nanti ya πŸ™‚

      Kalau Mas ke Centropunto, colek saya, ketemuan kita πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s